TOP NEWS

Top

Semangat Bebaya, Warga Bersihkan Tumpukan Sampah di Bantaran Anak Sungai Kemuning

Semangat Bebaya, Warga Bersihkan Tumpukan Sampah di Bantaran Anak Sungai Kemuning

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Gotong royong pembersihan anak sungai Kemuning di kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang terus dirutinkan menjadi kegiatan mingguan, sudah minggu kedua terhitung hari ini, Kamis (31/03/2022) para ketua RT dibantu warga membersihkan sampah dan tumbuhan liar yang menutup arus air yang bermuara ke Mahakam tersebut.

Forum Rukun Tetangga yang terdiri dari 7 RT dan warga sekitar tampak berjibaku menarik ranting pohon dan sampah yang menumpuk di bantaran sungai untuk dibuang menggunakan truk sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda.


Lurah Loa Bakung, Laily Hidayati menerangkan kegiatan bersih-bersih bantaran muara anak sungai Kemuning ini tidak hanya dilakukan oleh warga sekitar.

"Alhamdulillah kami disini bergotong royong untuk membersihkan ranting dan sampah yang menghambat jalan air menuju sungai Mahakam, program gotong royong ini juga usaha kita untuk lingkungan Kelurahan Loa Bakung ini terbebas dari banjir, 7 RT se Kelurahan kami komando untuk bersama-sama bersihkan lingkungan, ya Alhamdulillah warga diluar dari RT kelurahan kami pun ikut berpartisipasi,” terang Laily.

Kegiatan gotong royong ini pun sejalan dengan Program Wali Kota Samarinda, Andi Harun untuk saling bebaya atau bekerjasama dalam merawat dan menata lingkungan. (HIR/DON/KMF-SMD)