TOP NEWS

Top

PKK Samarinda Lakukan Gerakan Serentak Memungut Sehelai Sampah

PKK Samarinda Lakukan Gerakan Serentak Memungut Sehelai Sampah

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Meski gerimis yang rata membasahi bumi kota Samarinda, tak menyurutkan semangat para kader Tim Penggerak PKK se kota Samarinda bersama warga melakukan aksi Gerakan Serentak Memungut Sehelai Sampah di 10 kecamatan se kota Samarinda dalam rangka memperingati Hari Jadi kota ke 354 dan HUT Pemerintah kota Samarinda ke 62, Rabu (19/1/2022) pagi tadi.

“Kenapa kami memberikan nama gerakan memungut sehelai sampah. Kelihatannya ringan itu sehelai sampah ini, tapi maknanya kami ingin mengajak semua warga agar peduli dengan sampah walaupun hanya sehelai. Jika melihat ada sehelai sampah misalnya gelas air mineral di jalan tolong dengan ikhlas memungutnya atau makna sebaliknya janganlah membuang sampah walaupun hanya sehelai di sembarang tempat,” ungkap ketua Tim Penggerak PKK kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun seusai berbaur pada aksi di kecamatan Palaran dan Kecamatan Samarinda Seberang.


Rinda menjelaskan lagi, walaupun hanya sehelai sampah tanpa disadari memberi dampak besar.

“Selain merusak keindahan, juga memberi kontribusi terhadap banjir dan kerusakan bumi,” tegas Rinda yang didampingi Sekretaris Umum TP PKK Samarinda Septeni Mula Dewi.

Mulai sekarang lanjut Rinda agar tidak menganggap remeh dampak dari sehelai sampah.

Rinda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader, warga dan jajaran yang terlibat pada aksi ini.

Senada disampaikan pula Wakil Ketua TP PKK kota Samarinda Herli Warsita Rusmadi yang memimpin aksi di kelurahan Sengkotek kecamatan Loajanan Ilir dan kelurahan Loa Buah kecamatan Sungai Kunjang.


Menurut Herli yang juga isteri Wakil Wali Kota Samarinda ini, gerakan memungut sehelai sampah tersebut bukan hanya di pinggir jalan.

"Ini adalah salah satu peran serta daripada PKK dalam rangka memperingati hari jadi Kota Samarinda. Kami lakukan pada hari ini gerakan serentak se Kota Samarinda dari tingkat RT Lurah memungut sehelai sampah bukan saja di jalan, bukan saja di pinggiran tapi ada juga teman-teman kami di PKK yang turun ke sungai,” ucap Herli semangat.(HIR/DON/KMF-SMD)