TOP NEWS

Top

Buka Musda DAD Samarinda, Rajut Sinergi Bersama Pemerintah

Buka Musda DAD Samarinda, Rajut Sinergi Bersama Pemerintah

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda Sucipto Wasis membuka resmi Musyawarah Daerah (Musda) I Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Samarinda  di Hotel Mercure Samarinda, Sabtu (14/5/2022) siang.

Dalam pidato Wali Kota yang dibacakannya, Wasis mengatakan pelaksanaan musyawarah ini merupakan sarana untuk berkumpul, bertukar pikiran, dan sebagai wadah bersama untuk menjaga kerukunan antar bersaudara.

Selain diharapkan mampu menjaga kerukunan antar suku serta melestarikan kearifal lokal yang dimiliki oleh suku Dayak di Kaltim, khususnya di kota Samarinda itu sendiri.


“Suku Dayak semakin dikenal dengan keunikan adat dan budayanya sebagai suku asli dari Pulau Kalimantan," sambungnya.

Dari musyawarah daerah tadi, dia menambahkan bisa sinergi dan kolaborasi bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan terus terjalin dengan baik sehingga visi Kota Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban dapat terealisasikan. 

“Sebagai generasi penerus kita harus terus berupaya mempertahankan serta harus siap bersinergi membantu pemerintah mengatasi banyaknya konflik tanah yang terjadi di masyarakat, sekaligus membantu masyarakat lokal mendapatkan perlindungan," tutupnya.(CHA/DON/KMF-SMD)