TOP NEWS

Top

Wali Kota Samarinda Andi Harun Buka Diklat Kepemimpinan Administrator

Wali Kota Samarinda Andi Harun Buka Diklat Kepemimpinan Administrator

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Sebanyak 35 orang pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengikuti  Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan VI kelas pemerintah Kota Samarinda di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang bertempat di Aula Kantor BPSDM Kaltim Jl..AM. Rifaddin Samarinda. Senin (3/10/2022) pagi.

Disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur Dra. Nina Dewi . M.AP  tujuan dilaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini untuk membentuk pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja yang harus bertanggung jawab untuk memimpin suatu pelaksanaan kegiatan. "jelasnya.


Sebelum membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun sampaikan  mengutip Hadist Riwayat Al Bukhari dan Muslim, “Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya.

Oleh karena itu Seorang Pemimpin harus memiliki kompetensi untuk mempengaruhi, menginspirasi dan memotivasi orang lain, sehingga para stafnya mampu mengoptimalkan kompetensi serta menutupi setiap kelemahan."ucapnya.


"Pemerintahan harus bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Oleh karena itu pelatihan kepemimpinan yang diadakan hari ini  dimaksudkan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah serta mengharuskan pejabat pemerintah memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan prima dan pengembangan partisipasi masyarakat. 

"Saya berpesan kepada peserta, manfaatkan setiap waktu dan kesempatan yang tersedia untuk menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan Narasumber dan sehingga nantinya memiliki kinerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab jabatan serta bangun pola kebiasaan dan budaya kerja baru yang profesional dari sebelumnya, tingkatkan kekompakan di unit kerja masing-masing agar terbangun komunikasi dan kerja sama secara intensif baik antara atasan dan bawahan, atau sesama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda. (Eko/kmf-smr).