TOP NEWS

Top

Sukseskan Pendataan Awal Regsosek, Wali Kota Samarinda Turut Jadi Responden

Sukseskan Pendataan Awal Regsosek, Wali Kota Samarinda Turut Jadi Responden

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Guna mensukseskan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menerima dan menyambut dengan baik petugas pendataan awal Regsosek dari Badan Pusat Statistik Kota Samarinda di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Rabu (9/11/2022).

Andi Harun mengatakan kegiatan ini sangat penting agar pemerintah memiliki data dan informasi yang akurat tentang aspek sosial dan ekonomi sehingga pendataan tersebut dilaksanakan secara nasional.

Khusus untuk Kota Samarinda, Andi Harun berharap masyarakat dapat menerima kedatangan petugas Regsosek 2022 serta memberikan data yang dibutuhkan dengan jujur dan terbuka.


"Tujuannya agar kita memiliki peta sosial dan ekonomi di wilayah Samarinda. Dengan kita memiliki peta sosial dan ekonomi maka data ini nanti akan menjadi bahan referensi dalam merumuskan kebijakan termasuk kebijakan intervensi misalnya berapa orang miskin atau berapa rata-rata pendapatan dan lainnnya," ujar Andi Harun saat ditemui usai melakukan registrasi.

Apabila masyarakat pro aktif memberikan informasi yang akurat, sambung Andi Harun, maka pemerintah memiliki data yang sangat akurat dan presisi terhadap kondisi sosial ekonomi Kota Samarinda sehingga dapat menjadi modal utama dalam ketepatan pemerintah meurumuskan kebijakan untuk mengatasi masalah yang ada di daerah tersebut dan memperkuat kondisi yang sudah baik.

"Sekali lagi, saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda untuk menerima dengan baik kedatangan petugas Regsosek sehingga data ini bisa terkumpul sesuai dengan target nasional dan pada akhirnya kita memiliki satu data untuk kondisi sosial ekonomi di Kota Samarinda," tandasnya. (FER/KMF-SMR)