TOP NEWS

Top

Semarakkan HUT Samarinda, Pemkot Ajak Pelaku Usaha Beri Diskon dan Gelar Festival

Semarakkan HUT Samarinda, Pemkot Ajak Pelaku Usaha Beri Diskon dan Gelar Festival

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Samarinda yang memasuki usia ke 354 tahun dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) ke-64, Pemkot Samarinda mengundang sedikitnya 50 pelaku usaha baik pemilik tempat rekreasi, perbelanjaan modern, hingga perhotelan untuk bersinergi dalam memeriahkan pelaksanaannya. Seperti yang terungkap saat pertemuan yang berlangsung di Balai Kota, Jumat (7/12/2021) pagi. Dalam kesempatan ini, Pemkit mengajak para pelaku usaha untuk menawarkan program diskon dalam menyemarakkan HUT Kota Samarinda.

“Harapan pemerintah agar teman-teman pelaku usaha seperti Hotel, Mall, dan tempat hiburan serta rekreasi bisa memberikan penawaran spesial dengan potongan harga kepada konsumen yang ingin berbelanja di Mall maupun yang ingin liburan di Samarinda,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Dr H Sugeng Chairuddin ketika memimpin rapat tersebut.

Didampingi Asisten II Sekretariat Kota Samarinda Ali Fitri Noor, Sugeng menambahkan jika potongan harga atau diskon tadi setidaknya bisa dilakukan dalam dua pekan terakhir.

“Kalau tidak bisa dua pekan, boleh satu pekan atau mungkin tiga hari aja. Jika masih dianggap berat juga, boleh satu hari saat tanggal 21 Januari nanti. Setidaknya teman-teman pelaku usaha harus bisa memberikan potongan harga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kota dan hadiah untuk warga yang ingin berbelanja,” pesan Sekda.


Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Samarinda ini juga memberikan apresiasi kepada tempat usaha yang sudah lebih dulu memberikan spesial harga jelang HUT Kota Samarinda. 

Terkait besaran potongan harga serta durasi waktu diskon sendiri, dia serahkan sepenuhnya kepada pelaku usaha. Yang terpenting sambung Sugeng, warga kota maupun yang berasal dari daerah lain saat berada di Samarinda bisa ikut bersuka cita merasakan euforia hari jadinya.

Selain diskon harga, Sekda juga mengajak pelaku usaha ini agar bisa menggelar event festival di tempat usahanya di luar rangkaian agenda kegiatan pemerintah.

“Terserah konsepnya gimana, kita serahkan ke tim kreatif bapak dan ibu sekalian. Kalau bisa diviralkan melalui media sosialnya biar kesemarakan HUT ini lebih terasa,” pintanya.

Bahkan Sugeng juga menginstruksikan agar momentnya terkesan meriah, ia menginginkan gedung-gedung perhotelan dan mall bisa dipercantik dengan dekorasi tematik diwarnai ornamen lampu-lampu yang gemerlap dengan menyertakan logo hari jadi kota dan HUT Pemkot Samarinda tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai wujud mendukung semangat meramaikan momen perayaannya.

Untuk diketahui, pelaksanaan peringatan hari jadi Kota Samarinda ke-354 sendiri jatuh pada tanggal 21 Januari 2022 mendatang. (CHA/HER/KMF-SMD)