TOP NEWS

Top

Sekretaris Kota Samarinda Pimpin Upacara Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022

Sekretaris Kota Samarinda Pimpin Upacara Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 Pemerintah Kota Samarinda mengelar upacara di Halaman Kantor balai kota Samarinda. Jumat (28/10/2022) pagi.

Sekretaris Kota Samarinda Hero Mardanus bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olah raga Zainudin Amali.

Dalam sambutannya Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 mengangkat Tema "Bersatu Bangun Bangsa" yang mana peringatan ini upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan tauladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang beras.


Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 ini juga memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkasnya.


Hero mardanus juga menambahkan sebagai pemuda kita harus tegak dan harus bisa membaca perkembangan zaman,  dan  untuk pemuda Kalimantan timur dan Samarinda khususnya  dapat mendukung  terbentuknya  Ibu kota Nusantara (IKN) dan menjadikan Indonesia lebih baik.(Eko/kmf-smr)