TOP NEWS

Top

Rusmadi Bahas Alat Pendukung Kebencanaan Hingga Asuransi Kecelakan Bersama Para Relawan

Rusmadi Bahas Alat Pendukung Kebencanaan Hingga Asuransi Kecelakan Bersama Para Relawan

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Walikota Samarinda Dr H Rusmadi beraudiensi bersama para relawan bencana gabungan se Kota Samarinda, Kamis (27/01/2022), di gedung Balai Kota.

Sore itu, Wawali Rusmadi terpukau dengan banyaknya relawan yang peduli dan siaga terhadap situasi bencana jika terjadi di kota Samarinda.

“Kita bersyukur dengan banyaknya relawan yang memberikan perhatiannya untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Semua ini dilakukan dengan niat yang mulia. Saya kira pemerintah harus hadir dalam rangka untuk terus melengkapi dan membina para relawan ini sehingga ketika ada bencana mereka bergerak dalam satu komando,” ujar Rusmadi.


Pemerintah sambung dia, akan berupaya memenuhi yang menjadi kebutuhan para relawan untuk menunjang kegiatan dilapangan seperti, kendaraan operasional, alat pemadaman api, hingga obat obatan. Tujuannya, agar semangat  para relawan dalam membantu warga tidak melupakan akan keselamatan dirinya sendiri.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran, Dwi Siti Noorbayah menambahkan jika perlahan para relawan ini akan mendapatkan asuransi.

"Karena kalau kita lihat para relawan disini sangat antusias dalam menangani masalah kemanusiaan, seperti bencana banjir, kebakaran hingga masalah yang lain. Maka Pemkot Samarinda melalui Dinas Pemadam Kebakaran perlahan memberikan asuransi kepada relawan  yang dianggap rentan terhadap kecelakaan dalam perjalanan menuju lokasi ataupun kecelakaan pada saat bekerja,”tuturnya.

Hadir sore itu Kepala BPBD Kota Samarinda, Suwarso. Dalam kesempatan itu Wawali juga mendapat rompi dan plakat dari Dinas PMK Samarinda. (HIR/CHA/KMF-SMD)