TOP NEWS

Top

Puji RT 43 Kelurahan Sempaja Timur, Wawali Harap Semua Mencontoh

Puji RT 43 Kelurahan Sempaja Timur, Wawali Harap Semua Mencontoh

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Perhatiannya terhadap lingkungan yang bersih, maju, dan mandiri seperti program yang digagas bersama Walikota Samarinda Dr H Andi Harun, Probebaya, Wakil Wali Kota Samarinda melanjutkan langkahnya menuju RT. 43, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara.

Lingkungan RT yang berkali kali menorehkan Prestasi dalam bidang kebersihan lingkungan tersebut membuat pasangan Walikota Dr H Andi Harun tersebut memuji salah satu blok di Perumahan Bengkuring ini.


"Samarinda sebagai kota pusat peradaban, itu salah satu hal yang sangat mendasar. Itu adalah bagaimana lingkungan satuan yang paling terkecil, rumah tangga, kemudian rukun tetangga suasananya seperti ini ya. Bersih nggak ada sampah-sampahnya, bukan dibuang, tetapi dimanfaatkan untuk menjadi barang yang bernilai ekonomi. Dan kemudian kalau hijau seperti ini jadi saya harapka,  pertama kantor-kantor pemerintah suasananya harus bersih sehat, dan terutama Puskesmas kemudian sekolah-sekolah". Tutur Wawali.


Prestasi lingkungan bersih yang sudah di torehkan salah satu RT di Kelurahan Sempaja Timur tersebut, salah satunya adalah, memenangkan Juara 1 kampung sampah bernilai (SALAI) yang diadakan Dinas Linkungan Hidup (DLH) kota Samarinda. Juga Juara 2 Kampung KB Bersih Sehat dalam lomba yang diadakan TP-PKK Provinsi Kaltim. (THR/ASYA/KMF-SMR)