TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda Teken MoU Beasiswa dengan Kementerian Kominfo

Pemkot Samarinda Teken MoU Beasiswa dengan Kementerian Kominfo

SAMARINDA. KOMINFONEWS -  Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda  melakukan penandatanganan nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding (MoU) dan rencana terkait beasiswa pelatihan Program Akademi Digital Talent Scholarship dengan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda, Kamis (10/3/2022) pagi. Penandatanganan itu lansung dilakukan oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dengan Dr Hary Budiarto selaku Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah melakukan kegiatan hari ini  dalam rangka kemitraan dengan Pemkot Samarinda. "Semoga ini dapat memberikan manfaat dalam rangka mendukung Pemkot Samarinda dalam upaya membangun secara bertahap Samarinda sebagai Smart City," ucapnya.


Andi Harun juga menyampaikan bahwa salah satu misi Pemkot Samarinda sangat sinergis dengan tujuan tersebut, yakni mewujudkan warga kota yang religius, unggul, dan berbudaya. Sektor komunikasi dan informatika menurut dia, adalah bidang yang sangat potensial dewasa ini. Apalagi jika dikaitkan dengan akselerasi percepatan pembangunan demi menyongsong perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim. "Samarinda tentu harus mempersiapkan diri, karena menjadi salah satu daerah penyangga IKN, yang juga sekaligus merupakan ibu kota Provinsi Kaltim," ungkapnya.


Sementara Kapala Bidang Litbang SDM Kementerian Kominfo RI Dr Hary Budiarto berharap dengan adanya MOU ini, bisa ada kesepakatan, kesepahaman, dan menyatu padukan serta menyelaraskan program kegiatan pengembangan SDM yang ada pada Badan SDM Kementerian Kominfo, baik secara langsung melalui kelompok kerja, maupun melalui program Balai Pengembangan SDM yang ada di Organisasi Perangkat Daerah. (EKO/HER/KMF-SMD)