TOP NEWS

Top

Masih Pandemi Covid 19, Pelaksanaan Rangkaian HUT Kota dan Pemkot Bakal Digelar Sederhana

Masih Pandemi Covid 19, Pelaksanaan Rangkaian HUT Kota dan Pemkot Bakal Digelar Sederhana

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Meski masih dalam suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), persiapan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Samarinda Ke 354 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda Ke 62 terus dimatangkan.

Rapat persiapannya pun dilaksanakan, Selasa (4/1/2022) pagi di gedung Balai Kota yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda Dr H Sugeng Chairuddin.

Dalam arahannya Sekda mengatakan jika pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kota dan Pemkot nanti tetap akan dilaksanakan secara sederhana dan penuh hikmad dengan mengedepankan keamanan dan protokol kesehatan Covid 19.

“Karena masih dalam situasi pandemi, jadi  pelaksanaan tetap menerapkan


Protokol Kesehatan (Prokses) ketat dan sederhana. Rangkaiannya mulai dari ziarah ke Taman Makam Pahlawan di jalan Kesuma Bangsa dengan menabur bunga ke makam pejuang yang telah gugur serta makam Wali Kota terdahulu. Lalu persiapan ziarah ke makam pendiri kota Samarendah Makam Daeng Mangkona di Samarinda Seberang, dilanjut sidang paripurna HUT Kota di gedung DPRD Kota Samarinda, hingga sampai pada rangkaian upacara peringatan hari jadi Kota Samarinda dan HUT Pemerintah Kota Samarinda,”urai Sugeng.

Mantan kepala Bappeda Samarinda ini menambahkan, nantinya pelaksanaan upacara yang berlangsung pada tamggal 21 Januari mendatang di halaman GOR Segiri dengan peserta diantaranya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda beserta istri, diikuti Sekda, dan para Asisten didampingi istri.


Tak ketinggalan Ketua dan Wakil Ketua DPRD bersama istri juga akan mengisi undangan VIP diikuti anggota dewan terhormat dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda. 

“Dalam undangan nanti kita juga akan mengundang mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terdahulu didampingi Istri masing-masung. Rangkaian Hari Jadi Kota Samarinda dan HUT Pemkot ini juga bisa diikuti melalui virtual dengan peserta Sekretaris OPD, Kabag, Camat, Lurah hingga Kepala Sekolah TK SD hingga SMP.” Jelas Sugeng yang menambahkan hasil rapat tadi akan dilaporkan kepada Wali Kota terdahulu. (FAN/CHA/KMF-SMD)