TOP NEWS

Top

Jajaki Kerjasama Kemitraan dengan Pelindo, Pemkot Samarinda Gali Potensi Kepelabuhanan

Jajaki Kerjasama Kemitraan dengan Pelindo, Pemkot Samarinda Gali Potensi Kepelabuhanan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dibawah kepemimpinan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun bersama wakilnya Dr H Rusmadi terus berupaya menggali berbagai potensi demi menggenjot pendapatan daerah. Kali ini potensi di sektor kepelabuhanan.

Dimana, Pemkot Samarinda tengah menjajaki kerjasama kemitraan dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), yang tinggal selangkah lagi dilakukan penandatangan MoU atau kesepakatan dan selanjutnya Perjanjian Kerjasama (PKS).

Hal ini terungkap dalam rapat lanjutan membahas kesepakatam bersama antara Pemkot Samarinda dengan PT Pelindo di ruang rapat Sekda Samarida, Kamis (19/5/2022).


“Insya Allah saling memberi keuntungan kedua belah pihak. Nanti akan kita lakukan penandatangan MoU dan setelah ditindaklanjuti perjanjian kerjasama dengan payung hukumnya di MoU,” ungkap Asisten I Dr H Ridwan Tasa saat mewakili Sekda kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan.

Ridwan mengatakan kerjasama kemitraan ini untuk menggali potensi-potensi yang ada di sektor kepelabuhanan.

“Kami yakin akan besar nanti di potensi di sektor ini terlebih saat Kaltim sudah menjadi ibu kota negara (IKN),” tegas Ridwan.

Tentunya kerjasama yang dilakukan sebut Ridwan dalam rangka untuk memberikan kesejahteraan rakyat Samarinda.

Melalui kerjasama ini, lanjut Ridwan bagaimana upaya saling membantu, menolong, bekerjasama membangun kekuatan yang berorientasi agar masyarakat lebih sejahtera, bahagia dan mampu dari segi ekonomi.

GM Pelindo Regional IV Samarinda Junus Jusuf mengharapkan melalui momentum kerjasama tadi bisa memperlihatkan kepada khalayak apa yang diupayakan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pelindo selalu menganut filosofi dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” tutur Junus.(DON/CHA/KMF-SMD)