TOP NEWS

Top

Wawali Rusmadi Buka Turnamen Futsal Tunas Kelapa ke 12

Wawali Rusmadi Buka Turnamen Futsal Tunas Kelapa ke 12

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi membuka turnamen futsal cup ke 12 SMA Tunas Kelapa. Menurut Rusmadi, turnamen tadi buka hanya sekedar arena kompetisi saja, melainkan juga momentum untuk membangun silaturahmi supaya para pelajar makin kuat.

Turnamen futsal ini sendiri berlangsung sejak Senin (3/10/2022) pagi di halaman SMP dan SMA Tunas Kelapa, jalan M Yamin. Wawali hadir pagi itu didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Samarinda Suwar.

Rusmadi yang juga penasehat dari Yayasan Tunas Kelapa ini menuturkan jika turnamen futsal yang digelar pasca pandemi Covid 19 harus dimaknai sebagai wujud pelajar semakin kuat dan kembali bangkit setelah vakum dari pandemi tadi.

“Jadi hari ini juga harus menjadi momentum jika anak-anak Indonesia ternyata semakin sehat dan kuat setelah menghadapi pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Oleh itu, ia mengapresiasikan kepada SMA Tunas Kelapa yang kembali menginisiasi turnamen tersebut untuk ke dua belas kalinya.


Wawali juga menambahkan jika saat ini dunia sekarang lagi dihadapkan dengan krisis pangan dan energi akibat invasi perang Rusia dan Ukraina. Indonesia menurut Wawali sangat bersyukur, karena bisa bertahan di tengah kesulitan tadi.

“Karena rahasianya kita punya Pancasila yang mana didalamnya ada azas gotong royong bersatu padu melawan krisis. Momentum inilah yang saya minta bisa kita jaga semua. Lewat turnamen hari ini setidaknya para pelajar bisa saling mengenal satu sama lain untuk kemudian bersatu untuk bergotong royong ketika menghadapi krisis,” pesannya.

Sementara, Kepala SMA Tunas Kelapa Ahmad Indarto, menambahkan jika turnamen tadi terselenggara dalam rangka memperingati hari jadi SMA Tunas Kelapa ke 31 tahun dan juga hari gerakan Pramuka.

Turnamen sendiri tambahnya, diikuti sebanyak 115 tim, terdiri dari 20 tim untuk kategori pelajar SD, 59 tim pelajar SMP dan 36 tim pelajar SMA/SMK.

“Alhamdulillah untuk pelajar SMA dan SMK tahun ini diikuti sekolah dari Kabupaten Kutai Kartanegara,” tutupnya. (CHA/KMF-SMD)