TOP NEWS

Top

Semarakkan HUT RI, PKK Samarinda Gelar Lomba

Semarakkan HUT RI, PKK Samarinda Gelar Lomba

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Menyemarakkan HUT ke 77 Republik Indonesia, Tim Penggerak PKK kota Samarinda menggelar lomba-lomba sekaligus untuk semakin menambah kekompakan dan persaudaraan para pengurus.

Lomba yang dipandu langsung ketua TP PKK Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun ini dilaksanakan di halaman sekretariat PKK Samarinda, Jumat (26/8/2022).

Adapun lomba yang dipertandingkan antara Pokja 1 hingga 4 serta sekretariat ditambah tim turbo alias staf pria yang sering membantu dalam kegiatan keseharian PKK, mulai dari lomba memasukan paku dalam botol, bakiak, sepakbola mini pakai daster dan lari sarung serta lari sambil mengepit balon.


“Hadiah yang diberikan ini adalah wujud penyemangat bagi teman-teman di PKK. Jangan dilihat nilainya, tapi selain kita ikut memperingati hari kemerdekaan melalui lomba-lomba ini akan menambah kebersamaan, kekompakan dan tali persaudaraan,” ucapnya.

Tentunya selain itu sekaligus refreshing setelah banyaknya agenda-agenda TP PKK kota Samarinda lakukan belakangan ini begitu padat.

Rinda juga menyampaikan terima kasih kepada para pengurus PKK kota Samarinda yang mau berpartisipasi dalam kegiatan lomba-lomba ini.


“Yang terpenting lagi, karena lomba-lomba ini untuk memperingati hari kemerdekaan, bagaimana kita bisa memupuk rasa semangat, nasionalisme dan patriotisme seperti dalam lomba tadi bagaimana kita bisa kompak dan semangat untuk meraih juara,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, melalui lomba ini pula mengingatkan perjuangan para pahlawan yang tidak boleh dilupakan jasa-jasa dan pengorbanannya yang harus dijawab dengan peran para kader PKK dalam menjalankan 10 program kerja PKK.(DON/KMF-SMR)