TOP NEWS

Top

Samarinda Juara Umum POPDA Kaltim XVI, Kontingen Penuhi Target Wali Kota

Samarinda Juara Umum POPDA Kaltim XVI, Kontingen Penuhi Target Wali Kota

PASER.KOMINFONEWS – Kontingen Samarinda akhirnya keluar sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Kaltim di kabupaten Paser yang telah resmi ditutup Gubernur Kaltim diwakilkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim Drs Agus Tianur MSi, Jumat (28/10/2022). 

Kontingen yang langsung dilepas Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun ini mampu memenuhi target yang dicanangkan sewaktu apel pelepasan waktu itu. Dengan berhasil meraih medali 85 emas, 56 perak dan 51 perunggu dengan total medali 192 medali, Samarinda berhasil mempertahankan gelar juara umum sebagai juara bertahan POPDA Kaltim, dimana sebelumnya diraih di tahun 2018.


Piala juara umum POPDA Kaltim XVI ini diserahkan Kepala Dispora Kaltim kepada Kepala Disporapar Samarinda yang juga ketua Kontingen Samarinda H Muslimin SE MSi.

Sementara tuan rumah Kabupaten Paser berada di urutan keempat dengan perolehan 29 emas, 28 perak, dan 65 perunggu. Pencapaian ini naik tiga tingkat dari ajang serupa sebelumnya di Samarinda.

Sedangkan urutan kedua diduduki kontingen Balikpapan dan urutan ketiga, Kabupaten Kutai Kartanegara. Selain itu, Kabupaten Berau, Kota Bontang, Kabupaten PPU, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Kutai Barat secara berurutan mengisi posisi ke lima hingga sembilan.

Adapun tuan rumah pergelaran POPDA Kaltim selanjutnya adalah kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).(DON/KMF-SMR)