TOP NEWS

Top

Gowes Peringati Hari Sepeda Sedunia dan Lingkungan Hidup di kota Samarinda

Gowes Peringati Hari Sepeda Sedunia dan Lingkungan Hidup di kota Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda yang diwakilkan Asisten II Setda Samarinda Dr Sugeng Chairuddin menghadiri peringatan Hari Sepeda Sedunia (World Bicycle Day) dan Hari Lingkungan Hidup tahun 2022 dengan kegiatan Gowes alias bersepeda bersama.

Gowes dalam rangka dua hari besar itu dilaksanakan dengan start dan finish di Taman Bebaya, Karang Asam Ilir Sungai Kunjang, Minggu (5/6/2022) pagi.


“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda dan mewakili bapak Wali Kota, kami sangat mengapresiasi kegiatan bersepeda bersama yang dilaksanakan teman-teman komunitas Bike to Work Indonesia wilayah Samarinda,” ungkap Sugeng sebelum melepas sekaligus ikut gowes bersama.

Sugeng mengatakan kegiatan bersepeda bersama ini terlaksana secara nasional dengan mengusung tema “Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia”.


“Dengan gerakan bersepeda bersama ini, tentunya akan mengurangi emisi, yang berkorelasi erat dalam penyelamatan lingkungan hidup,” ucap Sugeng yang pernah menjabat kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Adapun Hari Sepeda Sedunia jatuh pada tanggal 3 Juni dan Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni.(DON/KMF-SMD)