TOP NEWS

Top

Motivasi Peserta dari 15 Kelurahan, Ketua Dekranasda Samarinda Kunjungi Pelatihan Garapan Disperindagkop dan UKM Kaltim

Motivasi Peserta dari 15 Kelurahan, Ketua Dekranasda Samarinda Kunjungi Pelatihan Garapan Disperindagkop dan UKM Kaltim

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Memberikan motivasi bagi peserta pelatihan Digitalisasi Pemasaran UKM dan Pelatihan Kerajinan Anyaman Rotan garapan UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun mengunjungi peserta yang berasal dari 15 kelurahan di kota Samarinda.

Pelatihan yang telah berlangsung 8 hingga 10 November kemarin itu dilaksanakan di gedung UPTD Pelatihan Koperasi Disperindakop dan UKM Provinsi Kaltim jalan DI Pandjaitan.


Sebagai ketua Dekranasda, Rinda memberikan semangat penuh kepada para peserta pelatihan yang merupakan calon perajin profesional.

“Harapan kami mereka dapat menyerap ilmu yang diberikan sehingga dapat memproduksi dan menciptakan produk kriya yang menarik dimintai konsumen lokal, nasional maupun komuditas ekspor,” ucap isteri Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ini yang kedatangannya langsung disambut kepala UPTD Pelatihan Koperasi Diperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim Zainuddin Panani.


Tak hanya itu, Rinda juga berharap usai mengikuti pelatihan ini para peserta dapat menularkan ilmu dan skill yang telah didapat kepada kader-kader yang lain pada wilayahnya masing-masing.

Rinda yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Samarinda ini menyampaikan kedepannya UPTD Pelatihan Koperasi Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim mengajak berkolaborasi bersama para kader PKK hingga ke tingkat Dasa Wisma dengan memberikan pelatihan-pelatihan serta bantuan berupa alat-alat seperti mesin jahit demi mendukung UMKM di Provinsi Kaltim, khususnya kota Samarinda.


“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi dalam hal ini Disperindagkop Provinsi Kaltim atas pembinaannya selama ini kepada para perajin dan pelaku UKM di kota Samarinda. Semoga para perajin dan pelaku UKM kita semakin berdaya, maju, mandiri dan sejahtera,” pungkas Rinda.

Dalam kesempatan itu, Rinda juga memberikan motivasi kepada para peserta dalam paparannya dan meninjau kegiatan praktek pelatihan hingga ikut pula menganyam.(DON/KMF-SMR)