TOP NEWS

Top

Ketangkap Lagi Nongkrong, Saat Jam Sekolah

Ketangkap Lagi Nongkrong, Saat Jam Sekolah

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Lama tak melaksanakan razia, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda mengamankan siswa pelajar yang lagi nongkrong karena bolos sekolah.

Kejadian ini berawal dari laporan warga terkait adanya anak-anak atau siswa sekolah yang sering nongkrong di kedai atau di warung pada saat jam belajar yang terindikasi siswa tersebut bolos sekolah.

Menindaklanjuti laporan warga, Satuan Polisi pamong praja kota Samarinda bergerak cepat langsung melakukan monitoring atau pemantauan dilapangan dan ternyata memang benar terdapat adanya beberapa pengunjung warung atau kedai yang menggunakan seragam sekolah putih abu-abu membaur dengan pengunjung lainnya.


Komandan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda Darham mengatakan, "Kami langsung mengamankan dan membawa mereka ke kantor untuk di lakukan pendataan dan identifikasi. 11 siswa yang terjaring razia ini terdiri siswa SMK (9 orang), siswa SMA (1 orang) dan siswa SMP (1 orang) akan kami kembalikan ke orang tua dan sekolahnya agar bisa di tindaklanjuti untuk dilakukan pembinaan", jelas Darham.

Lanjutnya, "Hasil dari pendataan penertiban ini akan kami teruskan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur untuk dapat diketahui dan di tindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sebagai efek jera kepada para siswa yang terjaring razia karena bolos sekolah.

Selanjutnya kegiatan ini di maksudkan agar seluruh pelajar dan siswa di kota Samarinda tertib dalam belajar yaitu hadir tepat waktu di sekolah dan mengikuti jam belajar sesuai dengan ketentuan." Pungkasnya. 


Kedepan kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh Satuan Pol PP kota Samarinda di seluruh titik-titik kota di Samarinda. Hasil dari pendataan penertiban ini akan ditembuskan langsung ke Dinas Pendidikan. 

"Harapan kami, ini bisa menjadi pembelajaran dan tidak ada lagi para pelajar atau siswa yang nongkrong pada jam jam sekolah." Pungkasnya.

Untuk diketahui kejadian ini berlangsung pagi Kamis, (03/11/2022) pukul 09.05 wita di jalan Pasundan Kelurahan Jawa kecamatan Samarinda Ulu. (Soel/KMF-SMR)