Jaang Apresiasi Prestasi Basket Samarinda

215 Views | 6 September 2019

SAMARINDA. Walikota Samarinda  Syaharie Jaang  mengapresiasi Pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Samarinda dengan segala prestasi yang telah diperoleh. Hal tersebut terlihat saat Ketua Perbasi Nur Said menyampaikan beberapa  prestasi yang telah diraih Tim Basket Samarinda, antara lain juara umum di Kejuaraan Porprov IV Samarinda 2014 dan mendapatkan medali emas di Porprov V di Kutim. Pernyataan ini disampaikan pada saat pengurus Perbasi melakukan audensi di Rumah Jabatan  Walikota Samarinda Kamis (5/09).

Nur Said juga meminta dukungan kepada Walikota Samarinda agar pembinaan Atlet Basket Kota Samarinda mendapatkan sarana berlatih yang baik karena selama ini para altet berlatih dengan menyewa lapangan milik swasta dikarenakan beberapa lapangan yang bisa digunakan tidak ada lagi, seperti lapangan basket di kawasan GOR Segiri dan lapangan Basket Pemuda Jl. Bhayangkara. 

Oleh karena itu, pengurus Perbasi Kota Samarinda sangat memohon dukungan penuh kepada Pemerintah Kota Samarinda agar bisa meminjamkan lahan-lahan yang bisa dipergunakan untuk lapangan bola basket.

"Lapangan yang  pengurus Perbasi maksudkan bukannya lapangan untuk mengadakan event-event bola basket melainkan lapangan untuk latihan dan pembinaan anak-anak sekolah, club-club basket untuk melakukan pelatihan dan pembinaan  di program Perbasi jadwalkan,”tambahnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Samarinda menyampaikan, memang sarana dan prasana itu sangat penting dalam melakukan Pembinaan dan Pelatihan bagi atlet. Karena itu salah satu kebijakan Pemerintah Kota Samarinda menjadikan sekitaran Polder Air Jitam dijadikan Gelanggang Olah Raga, walaupun belum semua bisa tertampung. 

Jaang juga mengakui bahwa olah raga Basket ini juga banyak diminati oleh anak-anak sekolah seperti SMP dan SMA dan tidak terlalu mahal.

Jaang menimta agar pengurus Perbasi memberi masukan lahan mana yang bisa digunakan sebagai lapangan Basket, beserta ukuran standar yang bisa di pakai agar bisa dikoordinasikan dengan bagian aset supaya bisa dicarikan alternatif lahan mana yang bisa digunakan.

Untuk sementara lapangan yang bisa digunakan yang berada di kawasan tepian (Teluk Lerong) dan Jaang mempersilahkan untuk pengurus Perbasi mengelolanya dan sebelumnya agas bisa mengkoordinasikannya dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Jaang menyarankan pengurus Perbasi agar bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang mempunyai lapangan Basket terutama pada SMP sebagai salah satu  program  pembinaan. Terlebih sekarang  SMA dan SMK di bawah pengawasan Pemerintah Provinsi.

Di akhir pertemuan, Jaang berpesan kepada Pengurus Perbasi Kota Samarinda agar selalu kompak. Karena yang dihadapi adalah orang banyak.  Jika pengurus terus kompak insya Allah akan ada solusi terbaik yang keluar dan kebaikan atlet, serta akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I kota Samarinda Tejo Sutarnoto, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Samarinda Erham Yusuf, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kota Samarinda H Abdul Jami, serta pengurus Perbasi Kota Samarinda. (kmf10)

Penulia: Eko --Editor: Doni

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA