100 KK Kurang Mampu Terima Bantuan

41 Views | 4 September 2019

SAMARINDA. Komitmen peningkatan ketahanan pangan, Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Untuk langkah awal penyaluran bantuan diserahkan di halaman Kantor Kelurahan Gunung Kelua Jl AW Sjahranie, Rabu (4/9).

Bantuan yang diberikan berupa 10 kg beras, 2 piring telor ayam, gula pasir, 1 kg kacang hijau, 2 kotak santan instan, serta 1 kg gula aren yang secara simbolis diserahkan ileh Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Samarinda Marwansyah.

Barkati menyampaikan bantuan ini supaya tak dilihat dari isi atau harganya, tetapi dilihat sebagai bentuk kepedulian Pemkot Samarinda kepada masyarakatnya.

Dijelaskannya, program ini adalah salah satu kepedulian Pemkot Samarinda untuk mengantisipasi  agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan.

"Harapan kita, program ini dapat selalu berjalan lancar kedepannya agar dapat membantu masyarakat Kota Samarinda yang kurang mampu,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang diwaliki Sekretarisnya M. Saleh menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar kecukupan  mandiri pangan di Kelurahan Gunung Kelua sebanyak 100 kepala keluarga. 

Saleh mengatakan Dinas Ketahanan Pangan telah mengadakan survey data dasa rumah tangga kepada 140 KK yang terindikasi kurang mampu dan yang terindikasi sebanyak 100 KK. Ia menjelaskan rumah tangga yang disurvey adalah rumah tangga yang tidak pernah menerima bantuan, baik berupa Raskin maupun bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara itu, Camat Samarinda Ulu M. Fahmi terkait hal ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkot melalui Dinas Ketahanan Pangan yang telah membantu mengurangi beban warganya yang kurang mampu. (kmf10)

Penulis: Eko -- Editor: Doni

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA