PDKT Ajak Jaga Kondusif, Jangan Golput

124 Views | 7 April 2019

Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) juga turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang pelaksanaan pemilihannya 17 April 2019, bahkan suksesnya pesta demokrasi dianggap penting hingga diagendakan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDKT yang berlangsung di Hotel Grand Padma Tenggarong, Sabtu (7/4).

“Rakerda kali ini, sesuai dengan momentum saat sekarang dalam suasana politik. Oleh karena itu temanya bagaimana menjaga kondusifnya Kaltim menjelang Pemilu 17 April. Ini menjadi komitmen kita bersama,” tegas Ketua Umum PDKT Syaharie Jaang yang juga Walikota Samarinda.
Untuk itu, lanjutnya bagaimana warga Dayak turut mensukseskan Pemilu yang aman, lancar dan kondusif.
“Kita boleh beda dalam pilihan, kita boleh berada di semua partai, tapi kondusif harus kita jaga. Kita harus betul-betul menjadi perekat bagi anak bangsa, bagi etnis yang ada di Kaltim,” pesan Jaang.
Jaang kembali mengingatkan partisipasi warga Dayak dan membawa juga seluruh etnis untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih. “Warga Dayak jangan sampai golput, dan tolong juga membawa seluruh etnis untuk datang menyalurkan hak pilihnya,” tandasnya.
Jaang mengingatkan pula bahwa menentukan hak pilih itu sebanyak lima kali, lebih banyak dari sebelumnya.
“Ini perlu kami ingatkan, karena saat sekarang aura dan hawanya Pemilu hanya Pilpres. Oleh karena itu saya sampaikan kepada seluruh warga Dayak, sampaikan kepada warganya bahwa memilih itu lima kali. Milih Pilpres, milih DPD, milih DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten/kota,” pesannya.
Begitu pentingnya Rakerda, sehingga dihadiri ketua-ketua PDKT se Kaltim, para sesepuh dan tokoh-tokoh adat hingga dari organisasi kepemudaan dibawah PDKT.

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA