Sekda Ingatkan Pejabat Fungsional Harus Profesional

96 Views | 7 Maret 2019

SAMARINDA.  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mengingatkan kepada seluruh pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda untuk memberikan kemampuan terbaiknya secara profesional

Hal ini dikemukakannya saat Pelantikan 80 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkt Samarinda di Ruang Rapat Utama Balaikota Samarinda Lantai II, Rabu (6/3).

Kepada pegawai yang dilantik Sugeng berpesan bahwa ASN dalam sehari–hari harus bekerja selalu berdasarkan kebijakan dan mampu memberikan pelayanan terbaik sebagai pemersatu bangsa. “Khususnya pada hari ini yang dilantik sebagai pejabat fungsional dan sesuai dengan PP 18 bahwa pejabat fungsional ini adalah lebih dimaksimalkan di setiap daerah dan disesuaikan dengan program yang ada di daerah masing–masing,” terangnya. 

Perlu diketahui lanjutnya, kedepannya pejabat struktural juga dikurangi secara perlahan, bahkan pada beberapa diskusi nanti pejabat struktural itu hanya diisi oleh jabatan inti saja kebawahnya diisi oleh pejabat fungsional. 

Ia mengungkapkan di beberapa daerah juga di Samarinda banyak yang berbondong–bondong ingin menjadi pejabat fungsional dengan prosedur yang telah diatur. 

“Saya tekankan bahwa sebagai ASN kita harus terapkan kode etik pada aturan yang berlaku. Oleh karena itu patut kita syukuri karena sudah diberi kesempatan dengan menjadi keluarga besar ASN. Saya harap bisa bekerja sebaik-baiknya. Nantinya diharapkan bisa mengerjakan prioritasnya dengan aturan yang jelas. Ya paling tidak sebagai ASN kita wajib melaksanakan apel pagi yang sudah diatur. Memang banyak yang beranggapan bahwa apel pagi tidak ada korelasinya dalam pekerjaan tetapi itu sudah aturan. Jadi wajib kita patuhi dengan taat dan ikhlas,” tutup Sugeng. (kmf5)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA