Ini Torehan Prestasi Samarinda di HUT Kaltim ke 62

184 Views | 10 Januari 2019

SAMARINDA. Setelah melaksanakan Upacara di Stadion Madya Sempaja Jl. Kh Wahid Hasyim Samarinda pada Rabu (9/1) pagi, masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke - 62 tahun 2019, puncak peringatan HUT diselenggarakan dengan Malam Anugerah Kalimantan Timur di Gedung Plenary Hall Stadion Madya Sempaja. 

Jika pada upacara Kota Samarinda mendapat 6 panji keberhasilan pembangunan  yang diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Walikota Samarinda Syaharie Jaang, yakni panji Keberhasilan Bidang Pengelolaan E-Government, Bidang Pelayanan Satu Pintu, Bidang Ketenaga Kerjaan, Bidang Keolahragaan, Bidang Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kategori Kota. Serta Walikota Samarinda Syaharie Jaang juga meraih penghargaan sebagai Tokoh Pembangunan Kaltim tahun 2018.
Pada Malam Anugerah Kalimantan Timur, Kota Samarinda kembali mendapat penghargaan sebagai Terbaik II dalam Kategori Keberhasilan dan Pembangunan yang meliputi Bidang Pembangunan Hukum dan Ham, Bidang  Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kategori Kota, Bidang Hortikultura, Bidang Perdaganagan, Bidang Pencegaahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba, Bidang Perhubungan, Bidang Kebudayaan Kota, Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kategori Kota, Bidang Pariwisata Kategori Kota serta menjadi Pemeneng II Adibahasa Provinsi Kaltim yang diterima langsung oleh Walikota Samarinda.
“Saya selalu memotivasi ke seluruh OPD untuk bekerja maksimal memberikan yang terbaik dan pelayanan terbaik untuk masyarakat Samarinda. Semoga ini menjadi cambuk dan motivasi bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi bagi masyarakat Samarinda,” tutur Jaang.
Pada sambutannya Isran Noor mengatakan  penghargaan itu sebenarnya memang murah karena cuma selembar kertas saja. “Sebenarnya penghargaan itu murah karena hanya selembar kertas saja, akan tetapi filosofinya kan tidak seperti itu. Karena dari penghargaan itu bisa merasa senang sebagai kebanggaan untuk seluruh masyarakat didaerahnya sudah berhasil dalam mengimplementasikan program – program yang telah disusun. Selain itu penghargaan ini adalah bentuk motivasi kepada seluruh Kabupaten dan Kota di Kaltim telah memberikan banyak kontribusi dan partisipasinya terhadap pembangunan dengan nilai sosial budaya yang sudah terprogram seperti diinginkan oleh pusat,” terang Isran.(kmf5)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA