Penerangan Jembatan Mahulu Tugas Pemprov Kaltim

118 Views | 3 Januari 2019

SAMARINDA.Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) jembatan Mahakam Ulu (Mahulu) merupakan tugas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bukan menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

"Bukan Pemkot (Dishub) pilih kasih atau tidak perduli dengan LPJU  jembatan Mahulu yang kondisinya gelap sehingga warga merasakan dampak negatifnya, karena memang jembatan Mahulu  dibangun oleh Pemprov Kaltim," ucap Kepala Dinas Perhubungan Samarinda Ismansyah menanggapi keluhan warga yang menyudutkan Pemkot Samarinda seakan-akan tidak peduli dan membedakannya dengan jembatan Mahkota 2.
Menurut Ismansyah, bukan Pemkot menganaktirikan Jembatan Mahulu, dan menganakemaskan jembatan Mahkota 2.
"Memang kalau kita lihat, begitu terang dan indahnya gemerlap lampu jembatan Mahkota 2. Sementara jembatan Mahulu gelap gulita berisiko bagi warga yang melintas. Tapi bukan Pemkot tutup mata, karena memang jembatan Mahulu dibangun Pemprov lengkap LPJU, yang hingga saat ini belum diserahterimakan asetnya ke Pemkot untuk dikelola," ungkap Ismansyah.
Bahkan dikemukakan Ismansyah 
pernah dilakukan rapat di Biro Infrastruktur Setprov Kaltim, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari Pemprov Kaltim. 
"Begitu juga dengan LPJU jembatan Stress sisi sungai, sampai saat ini tidak menyala dan belum ada serah terima dengan pemkot," ungkap Ismansyah.
Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda Sugeng Chairuddin mengatakan akan menginstruksikan OPD terkait untuk berkoordinasi di Pemprov Kaltim secepatnya.
"Bukan hanya untuk penerangan, kita akan usulkan agar mempercantik jembatan Mahulu," ucap Sugeng mantan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Samarinda ini.
Menurut Sugeng, walikota Samarinda Syaharie Jaang sudah menginstruksikan ini kepada mereka supaya segera dikoordinasikan dan tidak berlarut larut.(kmf2)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA