Buka Bukuan Cup I, Wawali Ingatkan Sportivitas Sepakbola

56 Views | 6 Oktober 2019

SAMARINDA. Kelurahan Bukuan, Palaran secara perdana mengadakan pertandingan Sepakbola Bukuan Cup I di lapangan Kelurahan Bukuan yang resmi dibuka Wakil Walikota Samarinda M Barkati, Sabtu (5/10).

Pertandingan yang akan berlangsung hingga 26 Oktober ini tidak hanya diikuti masyarakat Kelurahan Bukuan, tapi dari 36 tim yang ikut serta dalam Bukuan Cup I ini, 34 dari Samarinda, 2 di antaranya perwakilan Kabupaten Kutai Kartanegara, yakni Sanga-Sanga dan Tanah Datar.

Barkati menyampaikan dalam pidato pembukaan, pertandingan ini banyak manfaatnya, yang pertama sebagai ajang silaturrahmi, sehingga dapat mengenal antara kampung satu dengan kampung yang lain.

Kedua lanjutnya sebagai ajang olahraga yang menyehatkan dan mencari bibit-bibit pemain yang berkualitas agar bisa diikutkan ke turnamen tingkat provinsi, bahkan nasional.

Ia berharap, agar pertandingan ini bisa dijaga kondusifitasnya antara supporter agar tidak berkelahi dan dijaga sportivitasnya. Kemudian menandai pembukaan dengan penyerahan bola kepada wasit tanda Bukuan Cup I Tahun 2019 dimulai.

Sementara Ketua Panitia, Syamsul Akbari mengungkapkan pertandingan ini awalnya ingin diselenggarakan di bulan Agustus bertepatan HUT RI Ke-74 kemarin, tapi karena bertabrakan banyaknya turnamen yang diselenggarakan, akhirnya baru diadakan sekarang.

"Alhamdulillah, dari 60 undangan lebih yang disebar, ada 36 yang mendaftar mengikuti ajang ini," ujarnya.

Layaknyas supporter bola pada umumnya, seantero lapangan riuh suara penonton menggema mendukung tim dari kelurahannya saat pertandingan perdana dimulai oleh Bukuan FC vs All Star. (kmf15)

Penulis: Thohir --Editor: Doni

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA