Tinjau Lokasi Kebakaran, Jaang Sebut Rumah Bersejarah Dalam Hidupnya

28 Views | 4 Oktober 2019

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang begitu haru ketika meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 2 rumah warga di Jl Delima, Kamis (3/10). Satu rumah adalah milik Ponimin, pensiunan Dinas Perhubungan Samarinda yang tak lain mantan stafnya. Sedang satunya adalah rumah orang tua dari anggota DPRD Samarinda Eko Elyasmoko yang juga mantan ajudannya.

Rumah dari orang tua Eko, yakni bapak Sudali dan Ibu Tukiyem ini ada sejarahnya dengan rumah majelis milik Syaharie Jaang di rumah pribadinya sekarang ini.

"Ada sejarahnya rumah ini. Awalnya kami bertetanggaan sebelah rumah dengan Pak Sudali. Alhamdulillah, beliau mau menjual rumahnya yang sekarang dijadikan rumah majelis. Karena rumah itu dijual, akhirnya beliau membangun di Jl Delima yang terbakar ini," ucap Jaang.

Kepada ibu Tukiyem di lokasi kebakaran, Jaang menguatkan agar tetap tabah atas ujian dari Allah SWT ini.

Terpisah, Eko yang sedang mengikuti Orientasi Lapangan di Berau mengakui rumah itu ada sejarahnya dengan rumah majelis pribadi Walikota Samarinda.

"Kami awalnya tetanggaan dengan Pak Walikota. Tapi kami lepas karena beliau mau bikin rumah majelis," tutur Eko yang mengaku ikhlas atas musibah kebakaran itu.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA