Wawali Resmikan Kampung KB Gemas Abadi

82 Views | 15 September 2019

SAMARINDA. Peresmian Kampung KB di Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran, sabtu (14/9) terasa sangat spesial. Pasalnya dirangkai dengan acara Bersih Desa Simpang Pasir Ke-46 dan Ulang Tahun Kelurahan Simpang Pasir Ke-24, sehingga rangkaian kegiatan berjalan sangat meriah. 

Acara yang diawali dengan Pawai Budaya Nusantara tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Samarinda, M Barkati didampingi Asisten I Tejo Sutarnoto, Camat Palaran Suwarso, Lurah Simpang Pasir Abdul Jalil, Ketua LPM Simpang Pasir yang juga Anggota DPRD Kota Samarinda Jasno. 

“Terima kasih atas partisipasi warga Simpang Pasir dalam Pawai Budaya Nusantara ini. Semoga acara Bersih Desa ini bisa dilestarikan karena sudah menjadi budaya dan kedepannya semoga Kelurahan Simpang Pasir menjadi yang terdepan di Kota Samarinda,” jelas Barkati saat melepas peserta pawai.

Sedangkan peresmian Kampung KB Kelurahan Simpang Pasir itu bertemakan Gerakan Masyarakat Bersih Asri Damai dan Indah (Gemas Abadi), serta Berkualitas, Sehat dan Sejahtera. 

Peresmian itu sendiri ditandai dengan pemukulan gendang oleh Barkati. Dilanjutkan penandatanganan prasasti Kampung KB Gemas Abadi Simpang Pasir. Panitia juga mengadakan kuis yang dibacakan oleh Wakil Walikota dengan hadiah 1 unit lemari es bagi peserta.

“Simpang Pasir ini kalau bikin acara memang selalu meriah begini, mulai tadi pagi saya baru masuk sudah takjub dengan kemeriahan warganya. Awalnya Kampung KB ini diresmikan hanya per kecamatan hanya ada satu, tetapi dengan berjalannya waktu ada beberapa kelurahan yang meresmikan Kampung KB untuk mewakili kelurahannya," ucap Barkati.

Menurutnya semua program Pemkot Samarinda itu bertujuan yang terbaik untuk warganya seperti peresmian Kampung KB ini. Untuk tantangan kedepannya lanjutnya tugas para penyuluh KB supaya terus mensosialisasikan KB dan sebagainya. Bisa juga memberikan pemahaman terbaik kepada warganya tentang kesejahteraan dan kesehatan. 

"Selain sebagai Kampung KB bisa juga disebut sebagai sentralnya warga setempat untuk bisa menyampaikan aspirasinya dan selalu bertukar pikiran untuk sama–sama membangun,” terang Barkati.

Ditambahkan pula Barkati kemajuan Simpang Pasir sendiri sangat pesat, dulu semua orang juga tahu seperti apa daerah ini. 

“Kita patut berbangga pada Kelurahan Simpang Pasir ini dan kedepannya bukan sebagai kampung lagi melainkan akan menjadi bagian kota yang sangat ramai dan terdepan. Harapan kita warga Simpang Pasir menjadi keluarga yang bahagia sehat dan generasi berkualitas. Sebenarnya saya ingin berlama–lama bersama warga Simpang Pasir untuk menyaksikan seluruh rangkaian acara, tetapi saya harus berangkat ke luar daerah karena ada tugas Dinas,” jelas Barkati pada akhir sambutannya. 

Sementara itu Darsono sebagai ketua Kampung KB Gemas Abadi berharap setelah diresmikannya Kampung KB ini Simpang Pasir semakin sehat dan sejahtera. 

“Sebenarnya kami masih baru dan harus banyak belajar dengan daerah lainnya yang sudah dulu meresmikan Kampung KB-nya. Yang jelas kami ingin warga yang terlahir dari Simpang Pasir bisa menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” tutupnya. (kmf5)

Penulis: Afdani --Editor:Doni

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA