TOP NEWS

Top

Kukuhkan DPD PPNI Samarinda, Sekda Ajak Perawat Permudah Layanan Kesehatan Bagi Warga

Kukuhkan DPD PPNI Samarinda, Sekda Ajak Perawat Permudah Layanan Kesehatan Bagi Warga

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Pengurus Dewan Pertimbangan Daerah (DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kota Samarinda Periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. Pelantikannya sendiri berlangsung di Hotel Mercure Samarinda, Sabtu (1/10/2022) sore.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan yang berkesempatan hadir dalam pengukuhannya menyampaikan selamat kepada pengurus baru PPNI yang terbentuk. Selain ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus DPD PPNI periode sebelumnya, yang telah menahkodai jalannya organisasi dengan baik.

“Kepada jajaran pengurus DPD PPNI yang baru, semoga mampu menciptakan inovasi dalam dunia keperawatan, terutama dalam mempermudah masyarakat mengakses layanan keperawatan dan kesehatan secara keseluruhan,” tandas Hero.


Dalam pidato Wali Kota Samarinda yang ia bacakan, Hero berpesan kepada para perawat dapat terus mengingat kembali peran penting yang diemban, yakni independen, dependen, dan interdependen.

“Saya harap teman-teman perawat yang bernaung di organisasi PPNI ini mampu senantiasa meningkatkan solidaritas. Perawat juga harus senantiasa mengikuti perkembangan iptek serta meningkatkan upaya-upaya promotif dan preventif dalam memberdayakan masyarakat menuju masyarakat sehat dan mandiri,” pesannya.

Sementara, Ketua DPD PPNI Kota Samarinda Ade Maria Ulfah menyampaikan jika pihaknya memiliki banyak sekali tugas yang perlu diemban agar dapat memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat.

“Memang ada PR besar dalam kepengurusan baru ini, karena kita bersama-sama harus memberikan kebebasan program serta menjalankannya, setidaknya paling lambat dari periode ini kami akan mematangkan lahan dulu, lalu setelahnya adalah praktek mandiri kami yang akan menjamur di Kota Samarinda berbasis IT,” targetnya. (CHA/KMF-SMD)