TOP NEWS

Top

Kuatkan Sinergitas untuk Kemanusiaan, Wawali Rusmadi Hadir di Musyawarah BSMI

Kuatkan Sinergitas untuk Kemanusiaan, Wawali Rusmadi Hadir di Musyawarah BSMI

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Dewan Pengurus Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menyelenggarakan Musyawarah Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) XIII BSMI untuk memilih pimpinan pusat periode 2022-2027.

Musyawarah kali ini diadakan secara daring dan luring dan berlangsung di Hotel Horison, Jalan Imam Bonjol, Sabtu (22/10) siang. 

Mengangkat tema “Bangkit Lebih Kuat, Sinergi Lebih Solid untuk Indonesia Maju”  musyawarah tadi dihadiri Wakil Walikota Samarinda Dr H Rusmadi.

Ketua Umum BSMI, Basuki Supartono dalam sambutannya mengatakan, sebagai lembaga kemanusiaan nasional, BSMI akan terus bergerak melakukan tindakan-tindakan nyata kepada masyarakat.


Bahkan program terdekat BSMI sendiri sambung dia akan mempersiapkan diri untuk membuka kantor perwakilan pusat di IKN dalam memudahkan kerja kemanusiaan ke depan.

“Kami hadir disini  bukan mengurusi politik dan ormas. Melainkan kami bergerak dengan berpegang teguh pada kemanusiaan dan terus memprioritaskan hal tersebut,” tandas Basuki.

Sementara, Wawali Rusmadi dalam pidatonya mengutarakan,  jika Pemkot Samarinda memandang BSMI merupakan lembaga kemanusiaan dan kesehatan yang berperan penting bagi bangsa dan negara yang sedang mengalami kesulitan besar.


“Kesulitan ini terkait dengan krisis pangan dan krisis energi yang tentu membutuhkan uluran tangan dari kita semua terutama BSMI untuk bersatu padu menguatkan silaturahmi dan persatuan,”urainya.

Selain dalam kesempatan itu, Wawali juga mengaku bangga dengan  dipilihnya Kota Samarinda sebagai tuan rumah pelaksanaan musyawarah MPA, yang merupakan forum tertinggi pemilihan Ketua MPA, Ketua Majelis Pertimbangan (MP) dan Ketua umum Dewan Pengurus Nasional (DPN).

Ia berharap, kedepan Pemerintah dan BSMI terus bersatu dalam membangun sebuah kekuatan sosial, persatuan dan kegotongroyongan, yang mana merupakan nilai leluhur bangsa Indonesia yang harus terus dipertahankan. (CHA/KMF-SMR)