TOP NEWS

Top

Hadiri Rakerda Kaltim, Rusmadi Berharap Gerakan Pramuka Semakin Solid dan Kuat

Hadiri Rakerda Kaltim, Rusmadi Berharap Gerakan Pramuka Semakin Solid dan Kuat

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Samarinda menghadiri Rapat Kerja Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur di gedung Aula graha Satya Darma jalan M Yamin Samarinda, Rabu (22/06/2022) pagi.

Rakerda Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi selaku wakil ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kaltim.


Dalam sambutannya Hadi Mulyadi mengataman Gerakan Pramuka sangat luar biasa  karena dari gerakan pramuka lahirlah pemuda-pemuda tangguh, yang rela untuk kepentingan bangsa dan bersatu di luar batas sekat suku, agama dan golongan.

"Saya berharap Gerakan Pramuka terus digalakkan di seluruh jenjang pendidikan yang ada di Kalimantan Timur bahkan di seluruh Indonesia,” harap Hadi.

Ditemui usai pembukaan Rakerda, Rusmadi mengatakan Rakerda Gerakan Pramuka Kaltim ini posisinya  strategis karena  untuk menyusun program kerja Gerakan Pramuka Kaltim ke depan yang di dalamnya ada kwartir cabang kota Samarinda. 


“Yang penting dipersiapkan jambore nasional yang akan dilaksanakan Agustus 2022 dan juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti  salah di tingkat nasional,” ujar Rusmadi.

Ia mengharapkan Gerakan Pramuka semakin kuat dan solid. “Begitu juga ke-Sakaan bisa berjalan dengan baik serta adik-adik Pramuka bisa mencapai prestasi tertinggi sebagai Pramuka Garuda," pungkas Rusmadi. (EKO/DON/KMF-SMD)