TOP NEWS

Top

Buka Grand Final Duta Wisata dan Putri Pariwisata, Ini Pesan Wali Kota

Buka Grand Final Duta Wisata dan Putri Pariwisata, Ini Pesan Wali Kota

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun membuka Grand Final Duta Wisata dan Putri Pariwisata tahun 2022 di Grand Ballroom Aston Hotel Samarinda, Sabtu (29/10/2022) tadi malam.

Andi Harun mengatakan untuk memperkenalkan potensi wisata sebuah daerah kepada wisatawan, selain upaya pengelolaan kawasan wisatanya dengan baik, dibutuhkan juga promosi yang kreatif dan efektif, sehingga informasi tentang potensi wisata bersangkutan dapat tersampaikan dan diterima khalayak dengan baik. Demikian pula halnya di Kota Samarinda.

“Peran pemuda sebagai komunikator dalam mempromosikan sebuah daerah memang sangat dibutuhkan, terlebih yang memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi, agar informasi yang disampaikan mendapat umpan balik yang baik dari banyak pihak, salah satunya melalui ajang pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata,” ucap Andi Harun.


Untuk itu, lanjut Andi Harun, sebagai program tetap tahunan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dirinya berharap ajang pemilihan duta dan putri pariwisata ini tidak terpaku pada kegiatan lombanya saja, melainkan harus benar-benar mampu menghasilkan sosok figur seorang duta yang memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang destinasi wisata Kota Samarinda, sekaligus mampu menjadi jembatan komunikasi kepada publik termasuk dalam hal promosi.

“melalui event pemilihan ini diharapkan dapat melahirkan seorang duta dengan sikap disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, untuk membantu pemerintah khususnya dalam hal mempromosikan kekayaan seni budaya dan wisata di Kota Samarinda,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Samarinda ini pada hakikatnya pemilihan putri dan duta wisata bukan semata untuk menampilkan kelebihan secara lahiriyah dan fisik semata, melainkan lebih kepada upaya untuk mendidik sesorang agar bisa menjadi sosok yang memiliki wawasan, cerdas, berpikiran positif namun tetap menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal daerah.

“kepada seluruh calon duta dan putri pariwisata Kota Samarinda, saya sampaikan bahwa kalian semua adalah harapan untuk majunya dunia pariwisata Kota Samarinda, untuk itu bila nanti terpilih sebagai duta, kalian harus dapat menunjukan semangat dalam memberikan konstribusi bagi daerah,” tandasnya. (FER/KMF-SMR)