TOP NEWS

Top

Audiensi dengan Wali Kota Samarinda, PKFI Nyatakan Siap Bersinergi

Audiensi dengan Wali Kota Samarinda, PKFI Nyatakan Siap Bersinergi

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr Ismid Kusasih menerima audiensi Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Kesehatan Indonesia (PKFI) di Ruang Prioritas Anjungan Karamumus Balaikota, Selasa (17/5/2022).

Ketua PKFI dr Mazniati yang hadir bersama pengurus lainnya menjelaskan, kedatangan PKFI untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota sekaligus menyampaikan bahwa PKFI siap bersinergi dengan program Pemerintah di bidang Kesehatan dan meminta agar Wali Kota Samarinda bersedia menjadi Pelindung PKFI dan Kepala Dinas Kesehatan dr Ismid Kusasih sebagai Pembina. Selain itu dirinya juga ingin meminjam ruangan Aula Rumah Jabatan untuk kegiatan pelantikan kepengurusan PKFI periode selanjutnya.


Wali Kota Samarinda mengapresiasi kunjungan PKFI. Tentunya sinergitas yang telah terbangun ini sangat baik dan berguna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Samarinda. Apalagi selain Puskesmas keberadaan klinik – klinik di tengah masyarakat juga dibutuhkan.

Andi Harun juga mengatakan bahwa gedung eks Dinas Ketahanan Pangan(Ketapang) di Jalan Perjuangan akan dibuat Rumah Sehat atau Griya Sehat dimana di dalamnya ada pelayanan sehat seperti Baby Spa, Spa Ibu Hamil, Akupuntur dan pengobatan tradisional lainnya.

“Itu gedung eks Ketapang kan besar, mau dijadikan rumah sehat semua juga oke. Silahkan saja mana yang lebih menguntungkan mau dibuat klinik atau rumah sehat,” tutup Andi Harun. (fer/asya/kmf-smd)