TOP NEWS

Top

Moment HUT Kota, Wawali Serukan Gotong Royong Hingga Penanaman Pohon di Bantaran SKM

Moment HUT Kota, Wawali Serukan Gotong Royong Hingga Penanaman Pohon di Bantaran SKM

SAMARINDA, KOMINFONEWS-Sambut Hari Jadi  Kota Samarinda ke 354 Tahun dan Ulang Tahun Pemkot ke 64, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi akan memggalakkan kegiatan gotong royong dengan melakukan penanaman bibit pohon di bantaran Sungai Karang Mumus (SKM). Maksudnya untuk menciptakan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal ini disampaikan Wawali ketika memimpin rapat diskusi terkait rencana penanaman pohon disepanjang SKM dan Loa Bahu pasca normalisasi, di ruang sembuyutan gedung Balai Kota, Jumat (7/1/2022).


"Pentingnya penanaman pohon dengan melibatkan mahasiswa serta masyarakat yang tergabung dalam komunitas ini untuk menumbuhkan peduli terhadap alam, dalam menjaga keseimbangan ekologis, meningkatkan mutu kualitas lingkungan dalam hal mitigasi bencana alam diantaranya banjir," kata Wawali.

Nantinya sambung dia, aktifitas ini akan bersinergi bersama Dinas PUPR Provinsi Kaltim, Dinas PUPR Kota Samarinda, Dinas Lingkungan Hidup juga Ikatan Alumni Universitas Mulawarman serta Pramuka. Wawali sendiri optimis akan gerakan tadi dalam bagian mesukseskan gotong royong.

Rencananya penanaman pohon sendiri akan dimulai dari daerah aliran sungai (DAS) Karang Asam Besar Kelurahan Loa Bahu sampai dengan Jembatan Perumahan Griya Mukti.

"Dan ini kalau sudah bagus nantinya kita akan libatkan masyarakat juga disana untuk bersama-sama memelihara dan menjaganya" pungkas Wawali. (BAR/CHA/KMF-SMD)