TOP NEWS

Top

Wawali Launching Pesan Sida, Aplikasi Promosi Kesehatan Berbasis Digital

Wawali Launching Pesan Sida, Aplikasi Promosi Kesehatan Berbasis Digital

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Kesehatan Samarinda melaunching aplikasi Promosi Kesehatan Samarinda Berbasis Digital (Pesan Sida) yang langsung dilakukan Wakil wali kota Samarinda Dr H Rusmadi di Ruang Rapat Utama Kantor Balai kota Samarinda, Selasa (12/10/2021) pagi.

Launching tersebut dihadiri Perwakilan kepala Diskominfo, Camat se-kota Samarinda serta lurah se kota Samarinda melalui virtual Zoom.

Dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr Ismed Kusasih, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah permohonan di bidang kesehatan.

Oleh karena itu Dinas Kesehatan Kota Samarinda membuat inovasi "Pesan Sida" yang diambil dalam bahasa Kutai yaitu suatu pelayanan media promosi kesehatan yang siap cetak dan bisa diakses oleh siapapun melalui Website Dinas Kesehatan.


“Semoga Pesan Sida ini menjadi salah satu cara untuk mentaati panjangnya alur birokrasi permohonan di Dinas Kesehatan dan dapat memberikan manfaat  bagi masyarakat kota Samarinda,” tambahnya.

Rusmadi sangat mengapresiasi dengan terobosan baru oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda yaitu dengan meluncurkan Pesan Sida ini untuk upaya promosi preventif dilakukan dengan memanfaatkan informasi teknologi kemajuan sekarang ini.

Menurutnya Ini adalah peluang sebanyak-banyaknya untuk memberikan informasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Melalui Pesan Sida ini dapat mempermudah kepada Camat dan lurah untuk melakukan promosi kesehatan dapat  langsung mengakses Pesan Sida dan bisa langsung bisa dicetak,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Rusmadi  berpesan  jangan sampai Pesan Sida ini tidak dimanfaatkan secara maksimal dan benar-benar bisa memberikan manfaat dan efektif dalam rangka melakukan promosi kesehatan kepada masyarakat. (EKO/DON/KMF-SMD).