TOP NEWS

Top

Wali Kota Apresisi Sunatan Massal UPT Pasar Segiri

Wali Kota Apresisi Sunatan Massal UPT Pasar Segiri

SAMARINDA. KOMINFONEWS -  Untuk mengisi masa libur sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui UPT Pasar Segiri Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Samarinda  menyelenggarakan sunatan massal yang dirangkai dengan vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan donor darah bagi warga Kota Samarinda, Rabu (29/12/2021) siang.

Plt Kepala UPT Pasar Segiri Samarinda, Eka Agustina mengatakan kegiatan ini  dilaksanakan bermula dari kegiatan rutinnya melakukan sedekah Jumat Berkah. Bersamaan dengan masa liburan anak sekolah, maka dilakukan kegiatan sunatan massal yang  dirangkai dengan vaksin dan donor darah. "Kuota yang disediakan untuk sunatan massal sebanyak 50 anak. Kemudian untuk vaksin sebanyak 100 kuota," terang Eka.

Sementara Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun yang sempat meninjau pelaksanaan kegiatan siang itu mengaku sangat mengapresiasi UPT Pasar Segiri yang telah melakukan kegiatan sunatan massal, donor darah, dan vaksinasi. Selain menjalankan tugas rutin, masih sempat membuat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Saya sangat bangga dengan kinerja yang diperlihatkan oleh jajaran UPT Pasar Segiri yang telah melakukan inovasi kinerja yang bermanfaat bagi orang banyak," kata Wali Kota yang terlihat beberapa kali menguatkan mental anak-anak yang hendak disunat itu.

Terkait vaksinasi, Wali Kota mengaku akan melakukan terus memberikan dukungan kepada semua elemen yang ikut menyukseskan upaya percepatan kekebalan komunal (herd immunity), sehingga Kota Samarinda dapat menjalankan kegiatan ekonominya dengan baik. 

"Di mana salah satu indikatornya, kita semakin sukses mencapai titik vaksin yang disyaratkan oleh pemerintah pusat. Selain itu, kita juga harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya. (EKO/HER/KMF-SMD)