TOP NEWS

Top

Desember, Wali Kota Target 70 Persen Warga Samarinda Tervaksin

Desember, Wali Kota Target 70 Persen Warga Samarinda Tervaksin

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Usai meninjau vaksinasi massal tahap kedua yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra di GOR Segiri, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun berharap di bulan Desember vaksinasi di Kota Samarinda sudah mencapai 70 persen.

"Untuk target nasional, Kota Samarinda sudah memenuhi target karena vaksin kita sudah di angka 54 persen, ditambah lagi dengan vaksinasi hari ini dan di Buddhist Centre, kita akan terus bekerja keras di bulan November akhir sudah mencapai 70 persen," ujar Andi Harun.

Ditanya soal percobaan new normal, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim dua periode ini mengatakan petunjuk untuk kehidupan bermasyarakat diatur dalam aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


"Semuanya sudah dilakukan, untuk SD dan SMP sekarang sudah dilakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka, Red), kemudian kegiatan ekonomi sudah dibuka rata -rata 50 hingga 75 persen dengan tetap protokol kesehatan minimal menggunakan masker. Semua dilakukan untuk persiapan kita dalam menghadapi pandemi menjadi endemi," tambahnya.

Meski keadaan kini sudah melandai, namun ia tetap mengajak untuk bekerja bersama mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga dan tetap waspada akan gelombang ketiga Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seperti yang terjadi di Australia.

"Kita harus tetap berhati-hati dan wadpada, jangan karena sudah vaksin kita terlalu bereuforia, akhirnya lupa bahwa Covid-19 sebenarnya masih mengintai kita," pungkasnya. (FER/HER/KMF-SMD)