TOP NEWS

Top

Eksis 17 Tahun, Rusmadi Berharap Lulusan S1 PIN Bantu Sukseskan Pro - Bebaya

Eksis 17 Tahun, Rusmadi Berharap Lulusan S1 PIN Bantu Sukseskan Pro - Bebaya

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Perasaan haru dan bangga karena S1 Pemerintahan Integratif (S1 PIN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik hingga saat ini memasuki usia ke 17 tahun masih tetap eksis dan diharapkan terus ikut membangun Pemerintahan yang profesional dan transparan serta bersih demi mewujudkan Kalimantan Timur Berdaulat dimasa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi dalam sambutannya pada Malam Puncak Hari Lahir S1 Pemerintahan Integratif ke – 17 sekaligus Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Pemerintahan Integratif Kalimantan Timur – Kalimantan Utara Periode 2021 – 2024 di Gedung Plenary, Convention Hall Sempaja Samarinda, Sabtu (18/12/2021) tadi malam.

Perasaan bangga tadi, sebut Rusmadi tentu sangat beralasan. Sebagai alumni Universitas Mulawarman ia merasa bangga karena S1 PIN telah melahirkan para birokrat dan Pamong yang selama ini terus aktif dalam mewujudkan Pemerintahan yang profesional, transparan dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).


“Tidak mudah untuk mewujudkan sebuah Pemerintahan yang profesional dan melayani, tetapi saya yakin bahwa S1 PIN ini telah mampu melahirkan para birokrat dan Pamong yang mampu untuk menjadi birokrat yang melayani,” ucap Rusmadi.

Sebagai sesama alumni dirinya merasa harus terus mengingatkan tentang beberapa hal yang penting sebagai anak bangsa untuk memajukan negara dan bangsa yang sama – sama dicintai ini diantaranya rasa kebangsaan dan nasionalisme yang menurutnya harus terus ditumbuhkan apalagi disaat sekarang dalam era revolusi industri 4.0 tentang kemajuan informasi dan teknologi sangat dibutuhkan birokrat dan pamong yang kuat.

“Atas nama Pemerintah Kota kami menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya atas apa yang dilakukan S1 PIN untuk melahirkan lulusan – lulusan Pemerintahan yang tangguh, selamat ulang tahun dan selamat atas dilantiknya DPP Ikatan Alumni PIN 2021 – 2024, Pemerintah Kota Samarinda akan terus mendukung sehingga lulusan S1 PIN bisa membantu mensukseskan kegiatan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro – Bebaya) ini,” tandasnya. (FER/DON/KMF-SMD)