TOP NEWS

Top

Wawali Pimpin Apel Pimpin Perdana Dilingkungan Balai Kota

Wawali Pimpin Apel Pimpin Perdana Dilingkungan Balai Kota

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Apel pagi perdana di lingkungan Pemkot Samarinda dipimpin langsung Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi di halaman parkir Balai Kota, Senin (27/12/2021).

Selama pandemi Covid 19, Pemkot sempat meliburkan sementara kegiatan apel pagi bagi pegawainya. Hal ini maksudnya untuk menekan penyebaran Covid 19 di lingkungan Balai Kota.

Dalam arahannya, Wawali Rusmadi mengatakan jika pelaksanaan apel pagi tadi sebagai tanda jika corona akan berakhir di bumi kota Tepian. Sehingga dalam memasuki era baru, pegawai sudah bisa aktif kembali dalam melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan.

“Setidaknya dengan hadirnya pandemi Covid 19 dapat membawa hikmah bagi kita semua. Karena kita bisa memulai perilaku hidup bersih dan sehat,”kata Wawali.

Dia menambahkan, jika Jumat lalu banyak Pejabat Esselon IV dilantik menjadi pejabat Fungsional. Menurutnya tidak ada niat sedikit pun untuk menurunkan drajat atau pangkat dari pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda itu sendiri.


“Melainkan dimaksudkan agar tugas yang diberikan bisa lebih mengutamakan  pelayanan yang cepat dan baik kepada masyarakat,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali juga  memberikan satu unit sepeda motor  kepada anggota Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) tingkat nasional yang berasal dari kota Samarinda.

“Penghargaan dan hadiah ini sebagai motivasi kepada siapa saja yang berprestasi seperti Raissa Radinka Putri yang merupakan salah satu putra terbaik kota Samarinda yang mewakili putra-putri kota Tepian hingga bisa mengibarkan bendera merah putih ditingkat nasional,”pungkas Wawali. (EKO/CHA/KMF-SMD)