TOP NEWS

Top

TPP ASN Bakal Disesuaikan Lagi

TPP ASN Bakal Disesuaikan Lagi

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dengan dilakukan perampingan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, memasuki tahun anggaran 2022 akan kembali dilakukan penyesuaian tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di lingkungan pemkot Samarinda. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda Dr Sugeng Chairuddin seusai mengikuti Validasi tunjangan TPP ASN tahun 2022 secara virtual zoom yang diikutinya di ruang zoom meeting Sekda, Balaikota Samarinda, Senin (27/12/2021).

“Saat ini kita belum dapat izin karena masih menyesuaikan organisasi kita yang dilakukan perampingan OPD,” ungkap Sugeng.


Namun menurut Sugeng terkait perizinan itu akan segera menindaklanjuti secepatnya. Sugeng mengatakan nanti akan dilakukan kajian terlebih dulu, karena adanya perampingan OPD dan kemudian menerbitkan Perwali baru terkait TPP di tahun 2022.

“Pilihannya nanti, apakah kita mau mengurangi, menambah atau tetap saja. Yang jelas sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” tegas Sugeng.

Dalam kesempatan itu Sugeng didampingi kepala Bappeda Samarinda Ananta Fathurazzi, kepala BPKAD Ibrohim, Kabag Organisasi Irmina Idang, mewakili BKPPD Riduansyah, mewakili Inspektorat Prayitno.(DON/CHA/KMF-SMD)