TOP NEWS

Top

Wujudkan Sekolah Sehat, Wawali Minta Semua OPD Bersinergi

Wujudkan Sekolah Sehat, Wawali Minta Semua OPD Bersinergi

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Begitu diberi amanah untuk menjadi Ketua Tim Pembina (TP) Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah (UKS/M), Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi langsung tancap gas. Kamis (5/8/2021) pagi, ia mengumpulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait secara virtual untuk mamantapkan kinerja ke depan. Dalam rapat perdana melalui zoom meeting tersebut, Wawali berharap agar kualitas UKS/M di Kota Samarinda semakin mengalami peningkatan dan tidak hanya sekadar memperhatikan kesehatan siswa.

“Saya mengumpulkan seluruh OPD di sini untuk saling bersinergi dalam memperhatikan sekolah kita demi mewujudkan sekolah sehat. Tidak hanya memperhatikan kesehatan siswa, tetapi UKS/M juga harus berperan dalam memperhatikan kebersihan di lingkungan sekolah," kata Rusmadi.

Tugas pokok TP UKS/M lanjut dia, tidak hanya meliputi pengembangan dan pembinaan di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. Tetapi juga menjalin kerja sama lintas sektor dengan pihak swasta dan Lebaga Swadaya Masyarakat (LSM), baik di dalam maupun luar negeri. (HIR/HER/KMF-SMD)