TOP NEWS

Top

Launching Layanan Polisi 110, Andi Harun : Pemkot Siap Bersinergi

Launching Layanan Polisi 110, Andi Harun : Pemkot Siap Bersinergi

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan seluruh jajaran Polresta Samarinda yang sudah secara resmi meluncurkan program bertajuk layanan Polisi Telabang Mandau, Pesut Mahakam, dan Quick Response 110 (Under Ten Minute).

“Ini jelas merupakan satu integrasi kegiatan pembangunan kita. Karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Samarinda, maka posisi pemerintah tentu akan selalu memberikan support terhadap pengembangan dan peningkatan aplikasi ini baik terhadap support peralatannya maupun bersama melakukan sinergi dalam rangka satu tujuan mencapai apa yang dikatakan Kapolda tadi yakni Sistem Crisis Centre yang di dalamnya nanti ada TNI-Polri, Pemkot (Pemerintah Kota, Red), dan unsur elemen masyarakat yang terkait langsung dengan persoalan yang dihadapi,” kata Wali Kota saat ditemui usai acara Launching Aplikasi Telabang Mandau, Pesut Mahakam dan Quick Response 110 di Atrium Big Mall Samarinda, Selasa (21/12/2021) siang.


Sementara Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan layanan tersebut merupakan sebuah upaya mengimplementasikan salah satu program prioritas Kapolri. Menurutnya, saat ini hampir tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki handphone. Semua aktivitas masyarakat selalu di-support oleh handphone yang ada di tangan masing-masing.

“Berdasarkan pertimbangan itu, kita inginkan hadirnya layanan Polri di tangan masyarakat. Jadi masyarakat bisa mengakses layanan ini langsung dari handphone-nya. Kami terus berupaya bagaimana agar bisa terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat menggunakan aplikasi ini,” ucap Herry.

Kapolda juga menyampaikan sengaja menggunakan tagline Under 10 Minute dengan maksud pihaknya akan menyebarkan patroli polisi di seluruh Kota Samarinda dalam bentuk beat patroli atau wilayah patroli dan telah dibentuk sebanyak 11 beat patroli. Kesebelas beat patroli itulah nantinya yang akan melayani masyarakat Kota Samarinda setiap hari selama 24 jam.

“Layanan berbasis teknologi atau aplikasi ini sudah bisa di-download (diunduh) aplikasinya melalui smartphone. Saya juga meminta dukungan dari Wali Kota, Dandim, dan Kapolres agar terus bersama-sama melakukan evaluasi terhadap pelayanan ini. Karena ini masih baru, tentu saja ada kekurangan. Mari bersama kita evaluasi di mana letak kekurangan dan kelemahannya, agar kita bisa terus memantapkan aplikasi ini dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Herry. (FER/HER/KMF-SMD)