TOP NEWS

Top

Hari Pertama Mini Expo Rakerwil Apeksi Diserbu Warga, Tetap Utamakan Prokes

Hari Pertama Mini Expo Rakerwil Apeksi Diserbu Warga, Tetap Utamakan Prokes

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Hari pertama Mini Expo dalam rangka Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional di kota Samarinda, yang sudah berlangsung Selasa (2/11/2021) pagi tadi hingga 5 November nanti sudah menjadi magnet bagi warga.

Mini Expo yang tidak hanya menjual produk lokal UMKM, tapi juga menggelar Pasar Mitra Tani ini dilaksanakan di halaman Museum Samarinda depan Taman Samarendah.

“Alhamdulillah dari pagi walaupun semoat diwarnai hujan, tapi antusias warga luar biasa. Namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan dibantu petugas dari Satpol PP,” ucap Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun.

Rinda menyebutkan selain produk-produk khas dari 10 kecamatan menjadi daya tarik warga, tak kalah menjadi primadona adalah produk pertanian.


Seperti lanjut Rinda, telur pindang, beras lokal, daging ayam olahan juga buah-buahan.

“Kalau besok akan ada sayur-sayuran segar langsung dari petani dan nantikan kejutan produk lainnya. Makanya kunjungi setiap hari dari jam 10 pagi sampai 5 sore,” seru Rinda yang juga ketua TP PKK Samarinda ini.

Rinda menyebutkan warga yang datang Mini Expo dijamin tidak akan menyesal karena berbagai produk khas lokal dari 10 kecamatan oleh stand PKK kecamatan se kota Samarinda.

“Macam-macam makanan ringan, ramuan herbal, produk kerajinan bahkan ada pula aneka sambal dan beragam jenis kerupuk,” pungkas Rinda yang didampingi Plt kepala Dinas Perindustrian kota Samarinda Rita Dinar Tiurmaida.

Untuk diketahui, Rakerwil Apeksi Regional Kalimantan sendiri baru berlangsung 3 November yang terpusat di Hotel Mercure.(DON/KMF-SMD)