TOP NEWS

Top

Rusmadi Rakor Bersama Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan

Rusmadi Rakor Bersama Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda Dr Rusmadi mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) secara tatap muka bersama Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan membahas akselerasi pembangunan di Kota Tepian, di ruang rapat Wali Kota Balaikkta Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota, Jumat (19/11/2021)

Rakor akselerasi pembangunan tersebut bertema mengawal pembangunan Kota Samarinda demi tercapainya Visi Samarinda sebagai kota pusat peradaban dengan Misi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM), perekonomian kota, pemerintahan yang profesional, transparan, akuntabel dan bebas korupsi dengan memberi ruang bagi partisipasi masyrakat, dan mewujudkan Infrastuktur yang mantap dan moderen dengan lingkungan kota yang aman, nyaman, harmoni juga lestari.


“Dengan 10 program unggulan, seperti probebaya yang mana sebuah program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, pengendalian banjir dengan pembangunan sistem drainase moderen, program pembangunan sistem transportasi massal moderen yang ramah lingkungan,” terang Wawali.

Lebih lanjut, ada program smart city plus, program satu kartu untuk semua layanan, disertakan doctor on call untuk kondisi darurat, lansia juga balita.

“Ada pula program bantuan peralatan dan sarana pendidikan untuk menunjang pendidikan selama 12 tahun, pengembangan badan usaha milik RT berbasis kelurahan, pengembangan ruang terbuka hijau, taman rekreasi dan 1 kelurahan 1 playground serta penciptaan 10.000 Wira usaha baru (start up),” tutup Rusmadi. (FAN/DON/KMF-SMD)