TOP NEWS

Top

Walikota Tinjau Posko Dadimulya

Walikota Tinjau Posko Dadimulya

SAMARINDA. Tiap hari Walikota Samarinda, Syaharie Jaang terus memberikan perhatian kepada korban banjir walau sudah ditangani secara sistematis. Kali ini Rabu (27/5) giliran posko Kelurahan Dadimulya, Samarinda Ulu.

 

Posko ini sekaligus sebagai dapur umum. Walikota secara simbolis menyerahkan bantuan nasi bungkus kepada RT yang merupakan bentuk kepedulian dari warga, walaupun dari Pemkot pun sudah disiapkan melalui anggaran BPBD Samarinda yang di drop ke dapur umum.

 

Tidak hanya menyerahkan secara simbolis, Walikota juga diajak makan bersama dari menu dapur umum.

 

“Jadi saya merasakan juga apa yang dimakan saudara kita yang tertimpa musibah banjir ini,” timpal Jaang dengan lahap memakan nasi dengan lauk ikan sarden, telur rebus dan mie instan.

 

Sementara Plh Kepala Pelaksana BPBD Samarinda yang juga Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin mengatakan bantuan melalui BPBD diserahkan langsung ke masing-masing Camat untuk membeli kebutuhan dapur umum yang makanannya didistribusikan ke warga.

 

“Bantuannya bukan diberikan per KK tapi ke dapur umum. Disini Camat nanti yang membelinya karena dia yang tahu warganya. Dari awal kita sudah bergerak memberikan bantuan dari anggaran BPBD,” tegas Sugeng.

 

Untuk pendistribusian didukung oleh para relawan yang luar biasa membantu disamping dari jajaran Pemkot Samarinda, termasuk TNI-Polri. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi